Friday, April 12, 2013

Wisata Osaka


Yang dapat di temui di Osaka

Istana Osaka merupakan salah satu tempat bersejarah yang wajib Anda kunjungi saat traveling di Osaka. Istana ini merupakan tempat yang cantik dimana terdapat taman dan sungai yang mengelilingi istana. Di musim semi Anda bisa melihat bunga-bunga sakura khas Jepang yang bermekaran dengan cantiknya. Selain itu, Osaka juga mempunyai tempat terkenal lainnya yaitu Osaka Aquarium Kaiyukan. Akuarium ini berukuran sangat besar hingga ikan paus muat di dalamnya. Terdapat pula berbagai jenis satwa laut khas kawasan Asia Pasifik. Selain akuarium raksasa tersebut, Anda bisa melihat aneka macam jenis satwa termasuk panda merah dan koala yang menggemaskan di Kebun Binatang Tennoji yang berada di kompleks Taman Tennoji.

Yang dapat di lakukan

Bukan hanya sekedar melihat indahnya bunga sakura di Istana Osaka, namun Anda juga bisa menyusuri sungai di sekeliling istana ini menggunakan kapal pesiar Osaka Aqua-bus. Aktivitas ini pasti akan memberikan pengalaman menarik untuk Anda. Osaka juga mempunyai Universal Studio yang merupakan taman bermain terbesar di Osaka. Berbagai wahana bisa Anda nikmati di sini. Pada saat akhir pekan atau hari libur lainnya, Universal Studio selalu dipenuhi oleh pengunjung. Jika Anda hobi berbelanja atau berwisata kuliner, Anda bisa menyinggahi Namba dan Shinsaibashi yang merupakan pusat restoran dan pertokoan teramai di Osaka.

Makanan yang harus di coba

Berkunjung ke Osaka tak lengkap rasanya bila Anda tidak mencicipi makanan khasnya. Meski makanan khas Osaka sering kita temui di negara lain termasuk Indonesia, namun akan lain rasanya jika Anda menikmatinya langsung di kota asalnya. Makanan khas Osaka antara lain adalah okonomiyaki yaitu makanan yang mirip dengan telur dadar namun berisi daging, kol serta makanan laut. Selain itu ada takoyaki yang berbahan dasar tepung berisi potongan gurita, bentuknya bulat-bulat kecil dan bercita rasa gurih. Udon (mie dengan tekstur lebih besar), awa-okoshi (berondong beras) dan konbu (rumput laut kering) juga wajib Anda cicipi.

Bandara di Osaka

Osaka melalui jalan udara di layani oleh Bandara Kansai International.

No comments:

Post a Comment