Friday, April 12, 2013

Tiket Pesawat


PT. BTrav International melayani penjualan tiket pesawat seluruh maspakai di Indonesia dan mancanegara. Penjualan tiket pesawat penerbangan domestik maupun penerbangan International (mancanegara). Maspakai yang sudah bekerjasama dengan kami meliputi :
  • Sky Aviation
    Sky Aviation pertama kali didirikan sebagai maskapai penerbangan sewaan dengan dua pesawat Cirrus. Setelah perubahan manajemen pada tahun 2010, Sky Aviation melakukan ekspansi dan berubah menjadi maskapai dengan jadwal tetap. Pada tahun 2010, Sky Aviation menambahkan Cessna Grand Caravan untuk melayani rute penerbangan Surabaya, Banyuwangi dan Denpasar. Rute ini secara resmi diluncurkan di Banyuwangi pada 29 Desember 2010.
  • Garuda Indonesia
    Garuda Indonesia (IDX: GIAA) adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia. Garuda adalah nama burung mitos dalam legenda pewayangan. Sejak Juni 2007, maskapai ini, bersama dengan maskapai Indonesia lainnya, dilarang menerbangi rute Eropa karena alasan keselamatan, namun, larangan ini dicabut dua tahun kemudian, tahun 2009, Setahun sebelumnya, maskapai ini telah menerima sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari IATA, yang berarti bahwa Garuda telah seluruhnya memenuhi standar keselamatan penerbangan internasional. Garuda masuk dalam daftar maskapai bintang empat dari Skytrax, yang berarti memiliki kinerja dan pelayanan yang bagus.
  • Merpati Nusantara
    Merpati Nusantara Airlines atau selanjutnya dikenal dengan nama Merpati Nusantara yang selanjutnya dikenal sebagai Merpati dengan kode penerbangan MZ adalah salah satu perusahan penerbangan nasional domestik di Indonesia. Pernah beberapa tahun yang lalu menerbangan rute rute regional Asia Tenggara dan Australia. Maskapai ini masuk penilaian kategori 1 (kinerja sangat baik) dari Kementerian Perhubungan. Merpati mendapatkan penilaian bintang 2 (kualitas pelayanan kurang) dati Skytrax. Dalam masalah keselamatan penerbangan, maskapai ini memiliki rekor keselamatan yang tergolong buruk jika dibandingkan maskapai Indonesia lainnya, terutama disebabkan oleh fokus penerbangan maskapai ini ke wilayah Indonesia Timur yang fasilitas bandaranya masih minim. Seperti beberapa maskapai Indonesia lainnya, maskapai ini masuk daftar hitam Uni Eropa karena masalah keamanan dan keselamatan.
  • AirAsia
    Awalnya AirAsia dimiliki oleh DRB-HICOM milik Pemerintah Malaysia namun maskapai ini memiliki beban yang berat dan akhirnya dibeli oleh mantan eksekutif Time Warner, Tony Fernandes, dengan harga simbolik 1 Ringgit pada 2 Desember 2001. Tony melakukan turnaround dan AirAsia berhasil membukukan laba pada 2002 dengan berbagai rute baru dan harga promosi serendah 10 RM bersaing dengan Malaysia Airlines.
  • Mandala
    Mandala adalah maskapai nasional berumur 40 tahun yang telah dibeli oleh Indigo Partners dan Cardig International di tahun 2006. Pembelian Mandala didasarkan pada pertimbangan bahwa potensi yang bisa diraih terkait dengan peluang pertumbuhan bisnis penerbangan di dunia ketiga, setelah China dan India. Dengan pasar domestik yang lebih besar dari India, investasi melalui Mandala, memberi peluang bagi Mandala untuk memanfaatkan jaringan rute penerbangan yang luas dengan brand nasional yang kuat serta memungkinkan menjadikan Mandala sebagai maskapai penerbangan modern yang menawarkan keamanan, dapat diandalkan, dengan harga terjangkau.
  • Tiger Airways
    Tiger Airways adalah nama maskapai penerbangan Singapura. Dengan kode IATA TR dan kode ICAO TGW. Maskapai ini berdiri bulan Desember tahun 2003.Penerbangan perdananya 15 September 2004. Tiger Airways memiliki 4 pesawat A320 bermesin International Aero Engines (IAE) V2500.Konfigurasi tempat duduk yaitu single class (180 tempat duduk). Strategi keamanannya adalah memasang CCTV di kabin dan pintu kokpit tahan peluru. Pemegang saham Tiger Airways: Singapore Airlines Ltd (49%) Indigo Partners LLC (24%) Irelandia Investment Ltd (16%) Temasek Holdings Pte Ltd (11%).  Motto: Your true low cost carrier.
  • Sriwijaya Air
    Sriwijaya Air adalah sebuah maskapai penerbangan di Indonesia. Sriwijaya Air didirikan dengan tujuan untuk menyatukan seluruh kawasan Nusantara seperti keinginan raja kerajaan Sriwijaya dahulu yang berasal dari kota Palembang. Oleh keluarga Lie (Hendry, Chandra, Andi dan Fandi) keinginan tersebut diwujudkan melalui pengembangan transportasi udara. Pada mulanya Sriwijaya Air mengoperasikan 13 buah Boeing 737-200. Sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pemenuhan pelayanan publik yang lebih baik, Sriwijaya Air menambah dan memperluas jangkauan penerbangannya dari Barat ke Timur dan menambah 10 pesawat dengan seri yang lebih baru Boeing 737-400 dan 737-800NG serta 20 pesawat Embraer 175 dan Embraer 195. Pada tanggal 18 Desember 2008, Sriwijaya Air akan mengembangkan sayapnya dengan membuka rute internasional ke Singapura. Kode penerbangan Sriwijaya Air yang diberikan oleh IATA adalah SJ dan kode ICAO: SJY, serta tanda panggil (callsign) “Sriwijaya”.
  • Citilink Airlines
    Citilink adalah sebuah maskapai penerbangan anak perusahaan Garuda Indonesia. Perusahaan ini berdiri tahun 2001 dan difungsikan sebagai salah satu alternatif penerbangan berbiaya murah di Indonesia. Sejak tanggal 30 Juli 2012 Citilink secara resmi beroperasi sebagai entitas bisnis yang terpisah dari Garuda Indonesia, yang beroperasi dengan 14 pesawat dengan logo, tanda panggil dan seragam baru. Bandara penghubung utama maskapai ini adalah Bandar Udara Internasional Juanda di Surabaya.
  • Batavia Air
    Batavia Air (nama resmi: PT. Metro Batavia) adalah sebuah maskapai penerbangan di Indonesia. Batavia Air mulai beroperasi pada tanggal 5 Januari 2002, memulai dengan satu buah pesawat Fokker F28 dan dua buah Boeing 737-200. Batavia Air memiliki kode IATA: Y6 dan kode ICAO: BTV serta tanda panggil (callsign): “Batavia Air”.
  • Lion air
    Lion Air adalah nama sebuah maskapai penerbangan berbiaya murah yang berasal dari Indonesia. Maskapai ini merupakan maskapai pertama di Asia yang memberikan 2 kelas (bisnis dan ekonomi).
  • Nok Air
    Nok Air adalah maskapai penerbangan bertarif murah yang berpusat di Bangkok, Thailand. Pangkalan utamanya adalah Don Muang International Airport. Maskapai ini didirikan pada bulan Desember 2003 dan memulai operasinya pada tanggal 23 Juli 2004. Pemegang saham utamanya adalah Thai Airways International, Siam Commercial Asset Co.,Ltd, The Crown Property Bureau. Armada maskapai ini diperoleh dari Thai Airways International. Masalah perawatannya pun dilakukan dengan standar keselamatan yang sama oleh Thai Airways International.
  • JetStar Airways
  • FireFly
  • Cebu Pacific Air
  • Bangkok Airways
  • AirPhil Express
  • SEAir
  • MasWings
  • Susi Air
  • VietJet Airlines
  • Orient Thai Airlines
  • KalStar Aviation

No comments:

Post a Comment